Laman

Minggu, 21 Maret 2010

Sebagian orang memelihara tanaman, bunga, pohon hanya sekedar untuk menghibur hati ,kesenagan pandang dan keindahan taman.
Sebetulnya tanaman yang kita tanam dan rawat dapat menghasilkan uang yang melimpah jika kita mau membuatnya menjadi indah tapi unik.
Indah dan unik yang saya maksud adalah sedap dipandang dan mempunyai nilai artistik yang tinggi serta mempunyai nilai jual yang tak terbatas.
Tanaman yang saya maksud adalah bonsai .
Bonsai yang berasal dari daerah asia timur sejak dahulu dikenal sebagai lambang kepriyayian seseorang. Seseorang yang mempunyai bonsai dianggap orang berselera dan bercita rasa tinggi.
Dahulu orang yang memiliki bonsai adalah dari kalangan orang yang berduit.
Namun sekarang bonsai sudah banyak dinikmati oleh semua kalangan, dari pegawai negri, sopir, karyawan bahkan tukang becak.
Sebagian besar mereka beralasan memelihara bonsai dapat memberi keindahan rumah atau taman. Namun ada sebagian orang yang memelihara bonsai dengan tujuan ladang usaha.
Memang tidaklah mudah mendapatkan hasil dari merawat bonsai karena lamanya waktu perawatan dan membutuhkan kesabaran yang tinggi.
Berdasarkan pengalaman saya untuk menjadikan sebatang bakal tanaman menjadi sebuah bonsai yang indah dan bernilai artistik tinggi diperlukan waktu kira-kira dua tahun.
Namun setelah melalui percobaan percobaan ternyata waktu yang dibutuhkan dapat dipersingkat menjadi satu tahun setengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar